Kamis, 18 September 2014

Kelakuan Anak Alim


Hey, gaes. kali ini gue mau cerita gimana caranya pilih temen yang baik. Banyak caranya, lo bisa temenan sama anak alim misalnya. Kata orang kalo maen sama tukang parfum, lo bakal ketularan wangi parfum nya. Kalo maen sama tukang ikan, lo bakal ketularan amisnya. sungguh analogi yang aneh, harusnya maen sama tukang ikan kebagian ikannya lah.

oy ya, gue punya temen yang menurut gue lumayan alim. Kalo gue lagi galau, biasa gue curhat ke dia. Galau di saat gue gak punya uang, dia jajanin gue ngajak makan di cafe. Tapi gue gak pernah galau gak punya pacar. Gak kebayang kalo gue cerita kalo gue gak punya pacar.
Di cafe pelayannya caem banget, dan dia nyamperin gue dan temen gue. Temen gue ditanya sama pelayan itu, '' Permisi mas, mau pesen apa?" temen gue jawab, "Pesen saya.. jangan pernah tinggalin solat". lah.. disitu gue kaget. emm.. mungkin kelewatn alim jadi dia jawab kaya gitu.
gue putus obrolan dia, gue yang pesen sama pelayan caem itu. "Mbak, gue nasi goreng aja sama air anget yang dingin" dan akhirnya temen gue juga pesen, " Mbak, kalo saya Ayam bakar. Tapi ayamnya yang matinya khusnul khotimah" gue disitu cuma geleng-geleng doang. Ternyata gitu ya orang yang ngerti agama.

Oke next, abis makan gue langsung balik ke rumah dia. berharap ada acara tv yang seru, ternyata gak ada. Tapi dia ngajakin nonton film siksa kubur, gue nolak. serem cuy..
Dan akhirnya gue maen game sama dia, lo tau kan permainan Lets Get Rich? nah, gue maen itu sama dia. Ternyata maen Lets Get Rich sama anak alim tuh beda banget. Iya beda, temen gue pas maen Lets Get Rich berhenti di negara tertentu bukan bikin hotel, tapi bikin Masjid. Subhanallah...
Dan jam tidur pun tiba, gue nginep di rumah dia. Disaat gue susah buat tidur, gue nengok ke arah dia. Betapa kagetnya gue ngeliat dia tidur dalam keadaan sujud. Apa mungkin anak alim kelakuannya kaya gitu? ah gak tau lah..

Pagi-pagi bangun, gue udah liat dia bangun lagi maen hp gitu sambil megang lidi iqro. ah, mungkin dia lagi ngaji, kan ada tuh zaman sekarang Al-Qur'an ada di Handphone. Ternyata apa yang gue pikir tentang dia salah, dia gak lagi baca Qur'an, tapi lagi maen twitter. Ya Salam.. anak alim baca tweet orang aja pake lidi iqro. Buat lo cewek-cewek, kalo lagi PDKT sama anak alim lo bakal di tanya, kalo kata orang pertanyaan basa-basi. lo bakal di tanya, " Kamu udah iqro berapa?" paling dia nanya gitu.

Gue udah mulai heran sama dia. kayanya kalo ada hari Valentine dia bakalan ikut ngerayain juga. iya, kalo dia beda, namanya Valentine Syariah. Jadi, kalo biasanya bagi-bagi coklat, dia bagi-bagi iqro. Dan kalo ada temennya yang ultah, dia bakal kasih kado spesial. iya, kadonya seperangkat alat solat.
Punya temen alim tuh enak, dia gak bakal nusuk lo dari belakang. Justru dia yang doain lo dari belakang. 

Oleh karena itu, selektiflah dalam mencari teman, karena jika kita salah mencari teman maka teman kita justru akan menjadi bumerang. Masih beruntung jika teman kita mengajak kebaikan tapi jika sebaliknya maka kecelakaanlah yang akan menimpa kita. Carilah teman yang mengajak kebaikan di dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar