Jumat, 12 September 2014

Resiko Terlambat


Hey, gaes. Kali ini gue mau bahas soal "Terlambat" yang sering di sepelekan sama orang-orang. Pasti ada dong yang pernah terlambat. Entah terlambat sekolah, terlambat pergi ngantor, bahkan terlambat ngungkapin perasaan.

Waktu itu, udah lama banget sih pas gue mau liburan ke Yogyakarta, kampung halaman gue. Gue udah jauh-jauh hari pesen tiket kereta api buat ke Yogyakarta. Disitu gue udah seneng banget kalo gue bisa liburan ke Yogyakarta. Tapi perasaan gue muter balik jadi rasa kecewa, kesel, dan lemes kaya garpu pop mie. Iya, gara-gara gue terlambat berangkat, gue udah ditinggalin sama kereta Yogyakarta yang harusnya gue berangkat naik kereta itu.Disitu gue langsung lemes, ternyata di tinggalin sama kereta yang harusnya nganter gue ke tempat tujuan buat seneng-seneng liburan itu nyesek bangat kaya di tinggalin mantan ke pelaminan.

Walaupun waktu itu gue abis ketinggalan kereta, gaya gue tetep cool. Gue langsung beli tiket lagi. Bukan, bukan beli tiket kereta, gue beli tiket bis. Dan akhirnya gue naik bis yang tempat duduknya agak sempit, dan gue gak nyaman banget. Di bis gue ngedumel, "kenapa gue bisa teledor begini?" "Harusnya gue bisa duduk di tempat yang lebih nyaman" di bis gue cuma bisa nyesel doang. Dan di bis gue nahan buang air kecil, karna gue naik bis ekonomi. Gue cuma bisa tahan pipis gue sebisa mungkin.

Sama hal-nya dengan ketika kita sudah nyaman sama seseorang, dan kita belum berani buat ngungkapin perasaan ke orang yang kita sayang. Dan pada akhirnya orang yang kita sayang udah sama orang lain, itu namanya terlambat ngungkapin perasaan. Disitu mungkin perasaannya lebih nyesek daripada di tinggalin kereta. Mungkin ketika orang yang lo sayang udah sama orang lain, kita baru berani buat ngungkapin perasaan kita. Tapi percuma, semua udah terlambat.

Intinya jangan budayakan kata terlambat. Di siplin buat ngungkapin perasaan lo ke orang yang lo sayang ketika lo udah bener-bener nyaman. Nahan pipis aja sakit, apalagi nahan sayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar